-->

Obat dan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Bekas Jerawat Sisa Komedo

May 09, 2017
Obat dan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Bekas Jerawat Sisa Komedo
Obat dan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Bekas Jerawat Sisa Komedo - Problema seputar wajah memang kerap kali terjadi terhadap siapa saja terutama banyak menimpa kaum ibu dan remaja putri. Berbagai sumber penyebab pun bervariasi dari yang klasik hingga yang modern salah satunya karena penyebab efek samping atau over dosis kosmetik, salah dalam penggunaan kosmetik dan masih banyak lagi, sehingga munculah bintik, noda atau flek pada bagian kulit wajah.

Flek hitam yang ukurannya agak besar bisa mengganggu penampilan dan membuat Anda harus menyapukan kosmetik agak tebal. Gunakan cara menghilangkan flek hitam secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh, baik dari sekitar rumah, dapur, maupun produk biasa yang mudah ditemukan. 

Berikut Beberapa Obat Tradisional ampuh dan alami beserta cara untuk menghilangkan bintik flek hitam di wajah bekas jerawat ataupu sisa komedo yang menghitam :

Bengkoang
Ambillah buah bengkoang segar kemudian kupas dan cuci bersih lalu parut buahnya hingga lumat. Gunakan parutan buah bengkoang tersebut menjadi masker dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan ulangilah perawatan wajah ini dua atau tiga kali seminggu.

Lemon atau Jeruk Nipis
Cara menghilangkan flek di wajah secara alami yang pertama dengan menggunakan buah lemon atau jeruk nipis. Dua jenis buah ini memang berbeda tapi mengandung mineral dan juga vitamin yang hampir sama. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis lebih tinggi dari pada lemon. Anda bisa menggunakan salah satu dari buah ini untuk menghilangkan flek hitam. Cara penggunaannya sama, yaitu oleskan air perasannya pada flek hitam yang ada pada wajah setiap malam hari. Di pagi harinya cuci bersih wajah dengan air hangat.

Tomat
Tips menghilangkan flek hitam dengan buah dan sayur yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan tomat. Tomat tidak hanya bisa menghilangkan flek hitam tapi juga bisa membantu mencerahkan wajah. Cara penggunaannya jadikan jus tomat sebagai masker atau oleskan irisan tomat ada flek hitam di wajah rutin setiap malamnya.

Mentimun
Siapa yang menyangka sayuran yang biasanya dijadikan lalap ini juga bisa dijadikan sebagai penghilang flek hitam. Parut satu atau dua buah mentimun kemudian jadikan sebagai masker setiap dua hari sekali. Dalam waktu singkat flek hitam di wajah Anda akan hilang.

Lidah Buaya
Lidah buaya yang biasanya dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat rambut ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan alami penghilang flek hitam akibat luka atau jerawat. Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah, oleskan lidah buaya pada flek hitam di wajah ataupun dibagian kulit lainnya rutin setiap hari.

Semangka
Cara terakhir yang bisa kita lakukan dalam mengatasi flek hitam juga bisa menggunakan buah semangka. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengolah semangka yang masih segar sebagai masker wajah dengan cara menghancurkan semangka secara manual lalu jadikan masker selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan setiap dua hari sekali.

Scrub & Masker
Perawatan di rumah yang bisa kita lakukan untuk memudarkan flek hitam adalah dengan rajin menscrub dan masker wajah. Lakukanlah dua perawatan ini dua kali seminggu untuk memberikan hasil terbaik. Pilihlah scrub dan masker yang dapat mencerahkan kulit. 

Berwudhu 
Wudhu merupakan salah satu kegiatan untuk mensucikan diri dari hadast kecil, yang biasanya di lakukan sebelum melakukan sholat ataupun membaca ayat suci Al Qur’an. Berwudhu setiap hari Insyaallah dapat membuat wajah kita bersih mulus dari flek hitam, jerawat maupun masalah pada wajah lainnya. 

Gunakan jus lemon
Jus lemon memiliki sifat pemutihan alami, yang dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik gelap dan membuat lebih bahkan, kulit lebih ringan. Gosok perasan lemon segar ke bintik-bintik gelap dan meninggalkan jus selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini tiga kali seminggu. Jus lemon mengering keluar kulit dan membuatnya hipersensitif terhadap sinar matahari, sehingga sangat penting untuk mengikuti perawatan ini dengan pelembab dan tabir surya.

Manfaatkan Bawang Merah
Asam dalam bawang memiliki sifat pemutih kulit alami, yang dapat membantu melawan bintik-bintik gelap. Ekstrak jus dari bawang dengan baik meremas atau memasukkannya ke dalam blender. Gunakan bola kapas untuk menyeka jus ke flek hitam lalu biarkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini setiap hari, agar hasilnya cepat dan aman.

Yogurt
Yogurt membantu Anda untuk meringankan flek hitam secara alami. Terapkan yoghurt langsung pada bintik-bintik usia lalu biarkan mengering selama 20 menit lalu kemudian mencucinya dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang langsung menerapkan yoghurt pada flek hitam sebelum pergi tidur, biarkan semalam. Anda dapat membuat paket wajah dengan mencampur 1 sdm yogurt tawar, 2 sdm bubuk oatmeal dan 1 sdt jus lemon segar. Terapkan paket ini ke kulit yang terkena serta biarkan selama sekitar setengah jam. Terapkan pelembab apapun, setelah membilasnya dengan air dingin. Ulangi ini setiap hari selama 1 - 2 bulan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Gunakan Pepaya
Ini merupakan cara alami & aman. Pepaya mengandung enzim tertentu yang membantu Anda dalam menyingkirkan noda kulit, bintik-bintik penuaan, serta jerawat. Gosok parutan pepaya mentah segar pada bintik-bintik coklat gelap. Memungkinkan untuk tinggal selama sekitar 20 menit, kemudian bilas kulit yang terkena dengan air suam-suam kuku. Hal ini membuat kulit wajah Anda terlihat lebih bersih dan cerah.

Rutin Minum Air Putih
Air membantu Anda dalam menghilangkan bintik-bintik kulit gelap, bintik-bintik dan melasma. Anda harus minum enam sampai delapan gelas air setiap hari untuk membuang racun berbahaya dari tubuh dan menjaga kelembaban kulit, dan membuat tempat memudar secara bertahap.

Minyak Cendana 
Cendana merupakan antiseptik terbaik dan juga bertindak sebagai agen anti-penuaan. Anda dapat membuat paket di rumah dengan beberapa cendana bubuk, gliserin, air mawar dan jus lemon. Terapkan paket ini buatan sendiri pada patch kulit coklat dan biarkan kering sendiri. Mencucinya dengan air dingin. Setelah ini setiap hari akan menghilangkan flek hitam pada kulit. Memijat daerah kulit yang terkena dengan minyak cendana sekali di malam hari dan biarkan semalam untuk hasil yang lebih baik

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Obat dan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Bekas Jerawat Sisa Komedo Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih