-->

Beberapa Obat Alami Luka Bakar Kulit Melepuh

May 06, 2017
Beberapa Obat Alami Luka Bakar Kulit Melepuh - Saat kulit anda terkenas panas entah itu terkena knalpot, air panas, ataupun minyak panas hingga menyebabkan kulit melepuh. Melepuh merupakan kondisi gangguan kesehatan ketika terbentuk kantung cairan yang terbentuk di bawah kulit, yang biasanya disebabkan oleh gesekan atau garukan, terbakar atau kedinginan. Lepuhan bisa menyakitkan, terutama bila ditekan.

Berikut Beberapa Obat Alami yang dapat menyembuhkan Luka Bakar Melepuh :

Siram Air Dingin
Pertolongan pertama adalah langsung siram dengan air dingin selama kurang lebih 10 - 30 menit. Jangan mempergunakan air es kafena akan memperparah luka.

Lidah buaya
Selain sebagai bahan untuk mempercantik rambut, lidah buaya juga menjadi salah satu tanaman obat mujarab yang bermanfaat mendinginkan kulit akibat terbakar dan menyembuhkan penyakit. Anda bisa menggunakan lidah buaya ini ketika Anda terkena luka bakar, caranya dengan mengoleskan lidah buaya pada bagian yang luka.

Kentang mentah
Kentang juga sangat baik untuk kecantikan kulit wajah, dan paling sering digunakan sebagai masker kulit wajah untuk memutihkan kulit. Secara alami, kentang mentah mempunyai sifat anti inflamasi serta mampu mendinginkan kulit. Kentang juga sangat baik untuk mengobati luka bakar di bagian kulit karena memiliki sifat mendinginkan, caranya yaitu iris tipis kentang mentah dan tempelkan di bagian kulit yang terkena luka bakar sambil sesekali di tekan-tekan agar cepat dingin.

Tomat dan stroberi
Ambil tomat dan stroberi dengan perbandingan yang sama. Cuci bersih dan blender. Oleskan krim alami ini pada kulit luka bakar. Sangat cocok untuk meredam sakit kemerahan pada kulit yang terpapar sengatan matahari. Kandungan air dan vitamin C alami campuran tomat stroberi mampu meredam luka bakar sengatan matahari, mencegah kulit meradang dan menutrisi dari luar. (Bisa dipakai salah satunya : tomat / stroberi saja)

Susu atau Yoghurt
Apliaksikan susu cair murni atau yoghurt plain untuk mengompres kulit yang terbakar matahari. Biarkan selama beberpaa menit, lalu bilas dengan air dingin. Susu atau yoghurt ini juga akan bersifat mengembalikan kulit cerah yang hitam karena terbakar sinar matahari.

Lemon
Peras sari lemon, campur dengan sedikit air. Oleskan pada kulit yang terbakar (sinar matahari). Ekstrak lemon bermanfaat sebagai vitamin C alami yang sangat cepat menyembuhkan kulit terbakar.

Oatmeal (Havermut)
Selain baik untuk sarapan, oatmeal juga dapat menjadi obat yang berguna untuk luka bakar matahari. Campur oatmeal dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta oatmeal pada luka bakarmatahari, ini akan berefek mendinginkan kulit. Tunggu hingga mongering, bilas dengan air dingin.

Baking Soda
Cukup campur 3-4 sdm baking soda dengan air. Rendam kapas dalam larutan baking soda. Kompres luka bakar anda dengan larutan baking soda. Diamkan 5-10 menit. Bilas dengan air dingin.

Teh Celup
Perawatan ini dapat sangat membantu untuk luka bakar matahari di area mata. Saat anda berlibur dipantai, lupa memakai kacamata hitam pasti akan rentan terkena luka bakar di area mata. Rendam kantong teh celup dalam air dingin selama beberapa menit, dan kemudian kompreskan kantong the celup untuk luka bakar di area mata. Asam tannic dalam teh dapat membantu meringankan rasa sakit terbakar sinar matahari.

Kompres menggunakan teh celup
Teh celup juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakar, sebab teh mengandung tannin. Untuk menghilangkan luka bakar, canya yaitu dengan mengompreskan bungkus teh celup hasil seduhan yang sudah didinginkan ke bagian yang terluka. 

Mengalirkan air ke bagian kulit terkena luka bakar
Cara ini bisa dilakukan jika dalam kondisi darurat, membasuh luka bakar menggunakan air dingin atau air es jauh lebih baik dibandingkan anda menggunakan odol (pasta gigi). Sebab, odol justru akan menimbulkan luka bakar semakin melepuh akibat pori2 kulit tersumbat, dan menghalangi uap yang akan keluar.

Minyak Zaitun
Jika dirumah Anda memiliki minyak Zaitun, gunakan ini untuk menghilangkan luka bakar. Sebab, minyak Zaitun bermanfaat juga untuk menghilangkan luka dan bekas noda hitam bekas luka bakar.

Madu
Madu juga kaya akan manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya untuk mengobati penyakit kulit. Bahkan, madu juga ampuh untuk menyembuhkan dan menghilangkan luka bakar dan bekas noda hitam akibat terbakar.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Beberapa Obat Alami Luka Bakar Kulit Melepuh Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.