-->

Efek Ditimbulkan Saat Hormon Tubuh Tidak Seimbang

April 27, 2017
Efek Ditimbulkan Saat Hormon Tubuh Tidak Seimbang - Ketidakseimbangan hormon dapat terjadi kapan saja. Pola makan dan gaya hidup bisa menjadi penyebabnya. Anda sebaiknya mengetahui apa saja gejala yang dapat Anda alami saat terjadi ketidakseimbangan hormon pada tubuh. Dengan begitu, Anda dapat mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Dengan mengetahui gejala ketidakseimbangan hormon juga, Anda dapat mendeteksi lebih dini bila terjadi gangguan kesehatan yang lebih serius.

Beberapa tanda yang mungkin timbul saat terjadi ketidakseimbangan hormon, adalah:

1. Wajah berjerawat
Jerawat memang dapat disebabkan oleh beberapa hal. Jarang membersihkan wajah dan polusi, menjadi penyebab utamanya. Namun, jerawat juga bisa disebabkan karena kadar hormon testosteron dan progesteron yang terlalu tinggi.

2. Menstruasi tidak teratur
Bagi Anda yang mengalami menstruasi yang tidak teratur, sebaiknya tidak menyepelekannya begitu saja. Menstruasi yang tidak teratur merupakan salah satu tanda terjadinya ketidakseimbangan hormon. Segera konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui bagaimana cara mengatasinya.

3. Sering berkeringat
Sering berkeringat, terutama pada malam hari bisa jadi tanda hormon estrogen Anda terlalu rendah. Sebagian orang akan merasa terganggu dengan hal tersebut. Anda sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter, untuk mengetahui gaya hidup apa yang harus Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

4. Tumbuh rambut
Rambut yang tumbuh di area yang tidak semestinya, juga merupakan salah satu tanda terjadinya ketidakseimbangan hormon pada tubuh Anda.

5. Lelah
Rasa lelah yang berlebihan dan terus menerus juga bisa jadi satu tanda ada yang tidak beres pada hormon Anda. Segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan solusinya.


Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Efek Ditimbulkan Saat Hormon Tubuh Tidak Seimbang Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.