-->

Obat Tradisional Mimisan Dari Bahan Herbal Alami

July 23, 2017
Mimisan adalah satu keadaan pendarahan dari hidung yang keluar melalui lubang hidung. Hidung berdarah atau yang dalam dunia kedokteran disebut juga sebagai epistaksis adalah keadaan pendarahan di hidung dimana darah tersebut keluar darah dari lubang hidung. Mimisan ini terjadi karena pecahnya pembuluh darah pada selaput lendir hidung.

Penyebabnya terutama trauma, sering karena kecelakaan lalulintas, olah raga, (seperti karena pukulan pada hidung)yang disertai patah tulang hidung, mengorek hidung yang terlalu keras sehingga luka pada mukosa hidung, adanya tumor di hidung, ada benda asing (sesuatu yang masuk ke hidung) biasanya pada anak-anak, atau lintah yang masuk ke hidung, dan infeksi atau peradangan hidung dan sinus (rinitis dan sinusitis).

Untuk penanganan pertama, Duduklah dengan posisi kepala dan badan agak maju ke depan. Kemudian jepit hidung dengan jari. Pada saat menjepit hidung, bernafaslah melalui mulut. Dalam waktu 2-3 menit darah biasanya akan berhenti. Selain itu kompreslah hidung dengan cairan dingin atau es.

Berikut Beberapa Bahan Alami yang mampu mengobati mimisan atau hidung berdarah.

Jagung
Ambil rambut jagung 50 gram cuci hingga bersih, lalu rebus lalu ambil airnya dan minum 2 kali sehari.

Pegagan
Pegagan segar 60 gram Cuci bersih pegagan dan rebus dengan air 400cc hingga mendidih dan sisa setengahnya. Minum air rebusannya selagi hangat, minum 2 kali sehari.

Akar Alang-Alang
Akar Alang-Alang 60 gram .Akar alang-alang direbus dengan air 400cc sampai tersisa 200cc. Airnya diminum selagi hangat, Lakukan 2 kali sehari secara teratur

Kacang Tanah
Kulit Ari Kacang Tanah 25 gram Cuci bersih bahan diatas, rebus dengan air 400cc hingga sisa 200cc, saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari.

Kangkung
Kangkung Segar 25 gram dan Gula Cuci bersih kangkung, kemudian di blender untuk dijadikan jus, tambahkan gula secukupnya, aduk dan minum secara teratur 2 kali sehari.

Jagung
Rambut Jagung 50 gram. Cuci bersih rambut jagung, rebus dengan air 400cc hingga sisa 200cc, saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari.

Akar Teratai
Akar Teratai 200 gram. Cuci bersih akar teratai, tumbuk halus dan teteskan airnya kedalam hidung sebanyak 2-3 tetes, dan minum sisanya

Daun Sirih
Daun sirih 1 lembar. Cuci bersih daun sirih yang muda, kemudian remas hingga keluar minyak, gunakan untuk menyumbat hidung pada saat terjadi mimisan.