-->

Tips Untuk Menghilangkan Gatal Jamur Kulit Pada Area Kel4min

May 21, 2017
Tips Untuk Menghilangkan Gatal Jamur Kulit Pada Area Kel4min - Penyebab gatal dan ruam pada area kelamin terutaman pada selangkangan adalah kombinasi antara panas, lembab, dan gesekan kulit dengan pakaian merupakan penyebab umum yang menjadikan kulit menjadi merah dan teriritasi. Selain itu, gatal juga bisa timbul akibat mikroorganisme seperti jamur dan bakteri yang bersarang di daerah selangkangan. Jamur dapat berkembang dengan mudah di tempat yang hangat dan lembab.

Berikut Tips Untuk Menghilangkan Gatal Jamur Pada Bagian Alat Kelamin :

Minyak oregano
Minyak oregano adalah salah satu pengobatan herbal yang efektif membasmi jamur. Hasil penelitian menyebutkan bahwa minyak oregano efektif sebagai pengobatan antijamur, baik jamur pada kulit atau infeksi sistematik.

Bawang putih mentah
Meski memiliki bau yang tidak sedap, namun bawang putih dipercaya sebagai salah satu anti jamur yang cukup efektif. Bawang putih dianggap mampu mengatasi infeksi kandida dan lebih ampuh dibanding menggunakan obat antijamur di pasaran.

Daun Sirih
Cara lain untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan paha dengan menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mengekstrak daun sirih sebagai bahan bilas pada lipatan kulit anda. Mandi minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun antiseptik untuk mengurangi pertumbuhan  bakteri ataupun jamur pada selangkangan. Perhatikan selama proses penyembuhan, gunakan celana dalam yang mudah menyerap keringat agar kulit pada pangkal paha tidak lembab.

Pakaian Bersih
Gunakan pakaian bersih dan selalu mengganti pakaian dalam terutama jika pakaian tersebut dalam keadaan lembab oleh keringat. Menjaga kebersihan kulit terutama pada selangkangan dan daerah lipatan lainnya.

Gunakan Krim, Salep atau Bedak Anti Jamur
Oleskan salep atau krim yang mengandung 1% hidrokortison pada daerah selangkangan anda, setidaknya 2 kali sehari, idealnya adalah sehabis mandi. Krim anti jamur ini bisa dengan mudah anda dapatkan di apotik atau toko obat biasa tanpa resep dokter. Terapkan pola ini selama seminggu atau lebih, hingga rasa gatal hilang dari selangkangan.

Jangan Menggaruk Kulit yang Gatal
Tahan keinginan anda untuk menggaruk selangkangan yang gatal, menggaruk akan semakin mengiritasi kulit, bahkan bisa menyebabkan infeksi. Jika bisa, untuk meringankan rasa gatal anda bisa menyiram dengan air dingin. Selain itu, potong kuku jari tangan atau gunakan sarung tangan saat tidur, untuk mencegah anda menggaruk tanpa sadar ketika tidur.

Pastikan Daerah Selangkangan Selalu Bersih
Berikan perhatian khusus pada daerah selangkangan anda. Setelah mandi keringkan daerah selangkangan dengan cara menepuk-nepuknya dengan menggunakan handuk. Lakukan dengan cara lembut hingga selangkangan benar-benar kering

Mandi Bersih
Setelah berolahraga atau melakukan aktivitas yang berkeringat, segeralah mandi dan mebersihkan tubuh anda.

Hindari Pakaian Ketat
Hindari pakaian dalam yang ketat, alih-alih gunakan katun yang longgar atau boxer, untuk meminimalisi gesekan antara kulit dan pakian anda.

Gunakan Pakaian Kering
Selalu gunakan pakaian yang bersih dan kering, serta ganti celana dalam anda secara rutin. Jangan menggunakan handuk atau pakaian secara bergantian dengan orang lain. Bakteri dan jamur penyebab gatal sangat mudah berpindah ke orang lain.

Tag Search :
tips gatal kelamin,tips menghilangkan gatal pada kelamin jamur kelamin,jamur kelamin pada pria,jamur kelamin wanita,jamur kelamin pria,jamur kelamin pada wanita,jamur di kelamin,jamur kulit kelamin,obat jamur kelamin pria,jamur di kelamin wanita,mengobati jamur kelamin,penyebab jamur kelamin