-->

Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Ampuh Di Kulit Kepala

May 09, 2017
Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Ampuh Di Kulit Kepala Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Ampuh Di Kulit Kepala  - Ketombe adalah pengelupasan sel-sel kulit mati dalam jumlah yang kecil adalah normal dan tidak mengganggu. Lapisan epidermis terus menggantikan dirinya sendiri, sel didorong keluar dan pada akhirnya mati kemudian mengelupas. Frekuensi normalnya adalah sekitar satu bulan terjadi pengelupasan


Bagi Anda yang memiliki ketombe maka segera hilangkan ketombe dengan cara yang tepat. Jangan biarkan masalah ketombe menjadi penyebab Anda merasa kurang percaya diri dan minder. Terlebih lagi jika Anda harus mengenakan pakaian serba hitam. Oleh sebab itu, sebaiknya segera lakukan perawatan rambut dengan cara yang tepat. 

Cara mengobati dan menghilangkan ketombe mujarap dan ampuh dari bahan alami :

Jeruk nipis
Penggunaan jeruk nipis untuk mengatasi ketombe juga telah banyak dibuktikan dalam berbagai uji penelitian. Belah jeruk nipis menjadi dua kemudian gosokkan pada kulit kepala. Apabila terdapat luka di kulit kepala biasanya akan terasa sedikit perih, namun jangan khawatir karena hal ini tidak berbahaya. Lakukan terapi dengan jeruk nipis ini secara rutin untuk mendapatkan kulit kepala yang bebas ketombe.

Garam
Fungsi garam dapur adalah untuk menetralisir atau mengurangi aktivitas perkembangbiakan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Pemakaian garam adalah dengan menaburkannya sebagai campuran shampo pada waktu keramas.

Lidah buaya
Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang banyak digunakan untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Dengan sifatnya yang khas memberikan nutrisi pada rambut, bagian lendir dari tanaman ini dipercaya dapat mengatasi persoalan ketombe di kulit kepala anda. Cara penggunaannya sangat mudah, ambillah satu helai tanaman aloe vera kemudian kupas. Bagian yang berlendir gosokkan pada kulit kepala secara merata. Dijamin, ini adalah cara paling mudah dan ampuh untuk menghilangkan ketombe sekaligus merawat keindahan rambut. Tetapi yang menjadi persoalan adalah, dewasa ini sulit sekali untuk menemukan tanaman lidah buaya khususnya di daerah perkotaan.


Cuka putih
Penggunaan cuka putih dicampur dengan segelas air dilakukan sebagai bilasan terakhir setelah keramas. Cuka putih dikenal pada masyarakat tradisional sebagai bahan aktif untuk menghilangkan ketombe.

Soda kue
Soda kue memberikan pengaruh dalam produksi kelenjar minyak di kulit kepala yang dapat menghambat timbulnya ketombe. Penggunaan cukup mudah, campurkan soda kue dalam takaran secukupnya, kemudian campurkan dengan air dan gunakan seperti halnya pada waktu keramas.

Minyak almond
Penggunaan minyak almond untuk mengatasi ketombe dilakukan setelah keramas. Keringkan rambut lalu balurkan satu sendok minyak almond pada kulit kepala anda. Lalu tutupi dengan handuk kering, biarkan selama 30 menit. Setelahnya bersihkan rambut dengan air hangat. Pemakaian minyak almond dapat dicampur dengan minyak zaitun untuk memberikan efek yang lebih cepat dalam upaya mengatasi ketombe.

Hilangkan Ketombe Dengan Daun Neem: 
Tambahkan dua genggam daun neem sampai dengan 4 atau 5 cangkir air panas. Diamkan semalam. Keesokan paginya saring cairan dan menggunakannya untuk membilas rambut Anda. Anda juga dapat mencoba membuat pasta dari daun, menerapkannya pada kulit kepala Anda, dan membiarkannya selama sekitar satu jam sebelum dicuci dengan air.

Hilangkan Ketombe Dengan Cahaya Matahari
Menghabiskan setidaknya 10-15 menit di bawah sinar matahari setiap hari. Pastikan untuk membatasi waktu Anda mendapat terlalu banyak sinar matahari dan itu mengandung sinar UV yang dapat merusak kulit, rambut, dan kesehatan.

Lidah Buaya
Bahan alami berikutnya adalah Lidah Buaya. Lidah Buaya yang memiliki nama latinnya Aloe Vera. Daging Lidah Buaya ini dapat Anda gunakan untuk alternatif penghilang ketombe. Gosokkanlah pada kulit kepala Anda, diamkan selama 20 menit, bilas bersih. Anda harus teratur menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

Buah Lemon
Cara cepat selanjutnya yakni dengan buah Lemon. Tingkat keasaman buah Lemon akan membantu menghancurkan jamur penyebab ketombe. Lemon juga merupakan bahan yang tidak mengandung zat kimia. Gunakanlah secara rutin untuk keramas dan bilas sampai bersih. Perlu diingat, pilihlah Lemon yang berkualitas, peras beberapa buah dan gunakan airnya.

Jus apel
Siapkan 3 buah apel segar, kemudian blender hingga halus. Campurkan ekstrak atau sari apel dengan menggunakan air hangat, aduk hingga tercampur rata. Gunakan saat anda keramas dan diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas dan bersihkan. Anda dapat melakukan cara ini 3 hari sekali, ketombe anda akan segera hilang dan kulit menjadi sehat dan bersih.

Daun kangkung
Siapa sangka kangkung yang memiliki rasa lezat saat digunakan sayur, ternyata memiliki fungsi lain yakni sebagai penghilang ketombe. Yang harus anda lakukan adalah ambil seikat kangkung bersihkan dan rebus dengan menggunakan 2 gelas air, tuggu hingga mendidih dan biarkan air tersissa hingga 1 gelas. Setelah dingin remas rebusan daun kagkung hingga mengeluarkan sari dan saring. Gunakan sari daun kangkung untuk keramas dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu selesaikan dengan keramas hingga bersih

Jeruk nipis
Manfaat jeruk nipis memang luar biasa salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe. Cara cukup simple Sediakan 100 ml perasan jeruk nipis, tambahkan 100 ml perasan buah nanas, dan 100 ml santan kemudian campur aduk hingga rata. Setelah semua campuran teraduk rata gunakan hingga rambut anda terbasuh hingga rata. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan meggunakan air. Lakukan cara natural tersebut 2 kali dalam 1 minggu. Dan lihat hasilnya.

Daun Pandan
Siapkan daun pandan 5 sampai 8 lembar cuci lalu tumbuk sampai halus, campur dengan air setengah gelas. Gunakan air daun pandan tadi untuk membasuh kulit kepala secara merata, lalu diamkan paling tidak 25 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Minyak Almond
Tidak di ragunakn lagi kalau minyak Almond sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan. Salah satu manfaat minyak Almond adalah menghilangkan ketombe. Caranya cukup mudah yaitu cukup oleskan minyak almond pada kulit kepada pijat pijat ringan dan diamkan minimal 25 menit. lalu bilas dengan dengan air hangat.

Minyak Zaitun
Manfaat minyak Zaitun memang luar biasa salah satunya adalah mencegah dan menghilangkan ketome, cara pengaplikasiannya sama seperti dengan cara menghilangkan ketombe dengan minyak almond di no 5

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Ampuh Di Kulit Kepala  Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih