-->

Obat herbal alami yang mampu meringankan dan menyembuhkan penyakit Tipes

May 05, 2017
Penyakit tipes atau yang dalam dunia medis lebih dikenal dengan Tifoid Fever merupakan penyakit akut yang berhubungan dengan demam. Tergolong penyakit akut karena tanda-tandanya bisa terjadi hingga 1-3 minggu dan yang lebih memungsingkan lagi gejalanya hampir mirip dengan penyakit demam berdarah.

Tipes atau thypus adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus). Berkembang biak kemudian menembus dinding usus menuju saluran limfa, masuk ke dalam pembuluh darah dalam waktu 24-72 jam. Kemudian dapat terjadi pembiakan di sistem retikuloendothelial dan menyebar kembali ke pembuluh darah yang kemudian menimbulkan berbagai gejala klinis.


Daun keji beling
Siapkan 15 lembar daun keji beling. Cara yang harus anda lakukan adalah rebus daun keji beling dengan menggunakan 2,5 liter air, kemudian rebus hingga mendidih selama 20 menit. Setelah mendidih angkat, dan dinginkan. Air daun keji beling siap untuk anda konsumsi 2 kali dalam sehari. Minum ramuan tersebut hingga gejala atau tipus anda membaik.

Tanaman toga
Siapkan 10 lembar daun sambiloto, 15 gram temulawak, dan siapkan jinten hitam. Cuci daun sambiloto dan temulawak hingga bersih kemudian iris hingga menjadi potongan-potongan kecil kemudian masukkan semua bahan kedalam panci rebus hingga air mendidih kemudian dinginkan dan minum ramuan tersebut 2 kali sehari sampai tipus anda semakin membaik. Dengan mengobati penyakit anda dengan tanaman toga akan membuahkan hasil yang baik untuk kesehatan tubuh lainnya, sehingga tipus anda dapat terobati dengan sempurna dan kesehatan anda akan semakin terjaga dan prima. Jika anda terlalu sulit melakukan cara diatas kami akan memberikan referensi lain. 

Timun segar
Siapkan 3 buah timun segar cuci hingga bersih kemudian parut timun yang sudah tersedia dan peras. Minum air perasan timun tersebut setiap pagi dan sore hari selama satu minggu.  Dan lihat hasil perubahannya setelah anda mengkonsumsi parutan timun.

Kunyit
Obat herbal alami yang mampu meringankan dan menyembuhkan penyakit Tipes Siapkan 3 rimpang kunyit segar, 2 lembar daun sambiloto dan 1 bonggo serai. Cara yang harus anda lakukan adalah tumbuk halus semua bahan yang telah disediakan seduh dengan menggunakan air hangat dan minum ramuan tersebut selama satu minggu berturu-turut. Selain dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati tipus kunyit juga dapat dimanfaatkan untuk menambah stamina dan kesehatan tubuh anda, kunyit juga terkenal untuk menyegarkan kulit dan tubuh anda. Dari zaman nenek moyang kunyit juga dapat dimanfaatkan sebagai jamu untuk membuat kunyit asam yang dapat melancarkan peredaran darah, apalagi jika anda sedang mengalami menstruasi.

Sawo Muda
Bahan alami pertama untuk menyembuhkan penyakit ini bisa menggunakan buah sawo muda, Sawo muda 5 buah (cuci sampai bersih). Setelah itu parut buah sawo sampai lembut. Kemudian peras menggunakan air bersih. Untuk anak-anak bisa meminum ramuan ini satu kali sehari selama 2 hari. Sedangkan untuk orang dewasa bisa meminum ramuan ini selama 4 hari. 

Tanaman Sambiloto
Ambil kurang lebih 11 lembar daun sambiloto yang masih muda. Tambahkan dengan 17 gram temulawak, dan juga 5 gram jinten hitam. Cuci sampai bersih daun sambiloto dan juga temulawak, kemudian potong menjadi bagian-bagian kecil. Selanjutnya rebus semua bahan termasuk jinten hitam dengan menggunakan 4 gelas air bersih. Biarkan sampai mendidih dan tersisa 2 gelas air rebusan daun sambiloto. Minum ramuan ini minimal 2 kali dalam sehari sampai penyakit tipus anda sembuh.

Cacing tanah
Walaupun penampilannya membuat semua orang merasa geli tetapi manfaat yang terkandung dari cacing ini cukup ampuh untuk mengobati penyakit tipes. Siapkan cacing tanah 10 ekor, cuci bersih dan buang isi perut cacing. Selanjutnya rebus cacing dengan air sebanyak 500 cc, rebus cacing tersebat salama 10 menit sampai mendidih. Angkat dan biarkan sampai hangat-hangat kuku.
Minum ramuan tersebut sehari 3 kali. 

Papaya
Buah papaya tidak hanya enak dimakan tatapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Selain melancarkan pecernaan buah papaya juga bisa dijadikan obat, salah satunya sebagi obat tipus. Siapkan buah papaya yang masih muda atau setengah matang, kemudian parut sampai halus daging buah papaya. Selanjutnya saring dan ambil airnya, minumlah ramuan ini setiap hari secara rutin sampai gajal penyakit tipus sembuh.

Daun Keji Beling
Caranya yaitu: siapkan 15 lembar daun keji beling yang sudah dibersihkan, siapkan juga air bersih 2,5 liter. Setelah itu rebus daun keji beling selama 20 menit, angkat dan biarkan hangat. Minumlah secara rutin 2 kali sehari sampai gejala tipus membaik.