Tuesday, 16 May 2017

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat Herbal Alami

Mempunyai bekas luka, apalagi di wajah tentu menimbulkan berkurangnya rasa percaya diri karena penampilan kita menjadi berkurang kesempurnaannya. Misalnya saja, bekas luka ada di tangan, wajah, kaki, dan bagian tubuh lain yang bisa terlihat orang. Bekas luka yang bisa saja Anda dapat karena luka bakar, luka jatuh, luka terbentur, dan semacamnya. 


Langsung saja, berikut beberapa obat herbal dari bahan alami yang ampuh dan manjur untuk menghilangkan berkas luka, lakukanlah secara rutin :

Mentimun
Menggunakan mentimun sebagai bagian penting dalam perawatan kulit baik untuk mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menghilangkan bekas luka, cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka pada wajah dan tubuh. Anda dapat menggunakan minyak zaitun dengan cara hanya cukup mengoleskan minyak zaitun pada daerah yang terdapat bekas luka atau noda hitam secara teratur. Bekas luka tersebut akan hilang dan memudar dengan sendiri.

Madu
Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.

Teh Hijau
Daun Teh Hijau dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit tubuh. Anda dapat mengatasi bekas luka dengan cara mengambil 1 buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi 2 bagian. Setelah itu oleskan pada bagian bekas luka, diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan menggunakan air hangat. Penting diketahui untuk pemakaian pertama kulit akan terasa agak pedih, tetapi anda jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses yang wajar untuk menghilangkan bekas luka.

Daun Pare
Daun Pare dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya, cuci sampai bersih segenggam daun Pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. Tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

Daun Mint
Daun mint juga sering digunakan untuk membantu jerawat, luka bakar, dan bahkan juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, ambillah beberapa lembar daun mint. Cuci bersih dan haluskan hingga membentuk scrub. Selanjutnya oleskan ke area luka Anda.

Bawang Putih
Bawang putih berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka dan mencegah timbulnya keloid dan jaringan parut pada kulit. Cara menggunakan bawang putih cukup mudah, hanya dengan memotong setengah siung bawang putih, kemudian gosokkan bawang putih pada bekas luka pada kulit. Carakan cara ini secara terus menerus secara teratur.

Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

Noni Juice
Noni juice mengandung senyawa scopoletin, senyawa ini sangat efektif sebagai zat anti-radang. Beberapa orang yang sudah mengetahui kandungan dari Noni juice bahkan menggunakannya untuk menghilangkan bekas luka bakar mereka. Basahkan handuk kecil dengan Noni juice. Lalu, kompres bekas luka tersebut dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sehari 2-3 kali sehari sampai bekas lukanya hilang.

BlogTersehat

BlogTersehat Adalah Sebuah Blog yang Berisi Artikel Serta Referensi Seputar Kesehatan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top