-->

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Ampuh dan Alami

May 16, 2017
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Ampuh dan Alami - Kondisi jerawat yang parah meninggalkan bekas berupa noda flek hitam dan kulit muka berlubang atau bopeng yang sulit dihilangkan.

Banyak orang mencari tahu bagaimana cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami, alasan orang memilih menghilangkan flek hitamnya dengan bahan alami adalah untuk meminimalkan efek samping yang akan ditimbulkan jika memakai produk yang berbahan kimia.

Tidak banyak orang yang tahu mengenai cara menghilangkan bekas jerawat tersebut. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan beberapa tips dan cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah anda menjadi mulus dan bersih alami kembali dan anda bebas dari rasa malu.

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara lengkap Ampuh dan Alami 

Masker lidah buaya
Sediakan Daun lidah buaya sesuai kebutuhan dan Minyak zaitun
Cuci bersih lidah buaya yang telah sobat persiapkan, lalu parut sampai halus. Parutan lidah buaya tadi tambahkan sedikit minyak zaitun lalu aduk sampai merata. Aplikasikan campuran lidah buaya tadi pada muka untuk menjadi masker. Tunggu hingga masker mengering sekitar 5 menit lalu cuci muka dengan air bersih.

Es Batu
Jika anda merasa tidak yakin untuk menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia, anda dapat mencoba memanfaatkan es batu untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan menggosok es batu pada bekas luka atau bekas jerawat di wajah selama minimal lima belas menit. Dengan melakukan hal tersebut, akan membantu menyegarkan kulit anda dan memudarkan bekas luka akibat jerawat.

Bawang putih
Untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah, Anda dapat menggunakan bawang putih. Caranya yaitu haluskan bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

Bengkoang
Bengkoang sudah di gunakan dari dulu untuk merawat kecantikan, air pada bengkoang mempunyai kandungan alami yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit dan membuat bekas jerawat akan memudar dan lama kelaman menghilangkan bekas jerawat dari wajah cantik anda.

Kulit Mentimun
Untuk menggunakan ramuan ini cukup mudah, sobat cukup mengupas mentimun. Eits kulitnya jangan di buang ya, karena kulit mentimun tersebut yang akan kita gunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami. Kulit mentimun tadi kita ambil dan cukup sobat gosok – gosokkan pada wajah yang terdapat flek flek hitam. Mentimun mengandung zat kolagen yang bermanfaat untuk mengencangan dan mencerahkan kulit wajah. Kalau tidak ada pantangan mentimunnya yang udah dikuppas tadi boleh dimakan.

Tomat
Tomat juga bisa anda gunakan sebagai bahan alami menghilangkan bekas jerawat serta noda hitam pada wajah anda. Caranya cukup mudah hanya dengan mengaplikasikan irisan tomat pada wajah kita.

Krim Vitamin E
Cara pertama yang dapat anda coba untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan krim atau pelembab yang memiliki kandungan vitamin E didalamnya. Vitamin E dipercaya dapat membantu sistem regenerasi kulit sehingga dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Gunakanlah krim vitamin E secara teratur, atau untuk hasil yang maksimal, anda juga dapat mengonsumsi vitamin E dalam bentuk kapsul guna membantu memperbaiki ulit anda dari dalam.

Putih telur
Untuk mendapatkan obat alami ini sobat cukup memisahkan putih telur dengan kuning telur. Ambil putiih telurnya saja yang kuning bisa di kasih bumbu terus di goreng, hehe. Putih telur yang sudah disiapkan tadi sobat oleskan ke wajah sebagai masker, tunggu hingga masker mengering lalu bersihkan dengan air. Selain bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam ternyata putih telur juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit

Air Jeruk Nipis
  • Siapakan air hangat. 
  • Ambil jeruk nipis dan belah dengan pisau menjadi beberapa bagian. 
  • Cuci muka and dengan air hangat, atau jika perlu rendamkan muka anda pada air hangat pada baskom. Lakukan ini hingga kurang lebih 10 menit. Ini untuk membuka pori-pori kulit agar dengan mudah menyerap zat yang ada pada jeruk nipis.
  • Gosokkan bagian daging buah pada muka. Akan terasa sedikit pedih karena pengaruh zat asam pada jeruk. Gosok-gosok sampai rata dan diamkan sejenak. Terakhir cuci muka dengan air bersih.
  • Kalau bisa terkahir cuci muka dengan air dingin. Ini berguna menutup kembali pori-pori wajah dan memberikan efek segar pada muka.
  • Kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.
Cara mencegah datangnya jerawat dapat Anda lakukan dengan menerapkan pola hidup sehat dan juga merawat wajah. Hindari untuk memegang wajah dengan menggunakan tangan yang kotor dan bersihkan wajah.