-->

Cara dan Tips Untuk Membuat Rambut Hitam Berkilau Alami

May 17, 2017
Cara dan Tips Untuk Membuat Rambut Hitam Berkilau Alami - Rambut tentunya semakin hari dan semakin berat pekerjaannya akan menimbulkan efek negative bagi rambut apabila tidak dirawat dan dijaga dengan baik dan benar. Salah satu efek kerusakannya adalah berkurangnya pigmen pada rambut sehingga rambut yang tadinya berwarna hitam menjadi berubah kusam. Warna kusam pada rambut bisa berwarna agak kekuning-kuningan atau terlihat kering dan pucat.

Berikut beberapa tips dan cara untuk membuat rambut hitam berkilau alami dari bahan herbal :

Merang Tangkai Padi
Siapkan 3 ikat merang (tangkai padi) dan bakar didalam bejana sampai menjadi debu. Kemudian tambahkan 1 liter air, dan didiamkan di udara terbuka selama satu malam. Keesokannya, ambillah airnya yang bening untuk keramas, kemudian dikeringkan dengan handuk. Ulangilah kegiatan itu tiga atau empat kali dalam seminggu.

Minyak Kelapa
Pijatlah kepala Anda secara rutin dengan menggunakan minyak kelapa murni. Pijatlah kulit kepala Anda searah jarum jam dengan minyak kelapa. Minyak kelapa ini mengandung sitokinin yang merupakan hormon pertumbuhan alami. Lakukan setidaknya seminggu dua kali.

Daun Mint atau Daun Pudina
Rebuslah beberapa daun mint dan biarkan ia dingin terlebih dahulu. Basuhlah kepala Anda dengan rebusan daun mint tadi setiap habis keramas. Daun mint bisa dijadikan pelembut rambut atau kondisioner alami. Rambut Anda akan terlihat berkilau secara alami dan terhindar dari ketombe.

Daun Teh
Rebusan daun teh akan membuat rambut Anda yang mulai beruban kembali hitam alami. Lakukan 3 kali seminggu dan ucapkan selamat tinggal pada uban.

Lidah Buaya
Memijat kepala dengan jus lidah buaya akan membantu mengatasi rambut Anda yang rontok. Menambahkan daun saga pada jus lidah buaya akan membuat rambut Anda hitam berkilau secara alami.

Putih Telur
Pijatlah kulit kepala Anda sebelum keramas, putih telur memiliki kandungan protein yang baik untuk rambut Anda.

Santan
Santan bisa dijadikan masker buat rambut Anda. Campurkan 1 buah alpukat, setengah gelas santan dan 3 sendok teh minyak zaitun. Setelah ketiga bahan tadi tercampur dengan rata, hangatkan dalam microwave selama 20 detik. Keluarkan masker dari dalam microwave dan tempelkan pada kulit kepala, pijatlah kepala Anda. Diamkan selama 30 menit dan kemudian keramas hingga bersih.

Minyak Kemiri
Siapkan 250 gr kemiri dan rumbuk halus. Cara membuatnya, panaskan air sebanyak 1 gelas, masukkan kemiri, aduk-aduk hingga mendidih dan keluar minyaknya. Dinginkan lalu saring. Panaskan kembali air saringan tadi hingga mengental. Angkat dan dinginkan. Masukkan ke dalam wadah agar Anda bisa memakainya kapanpun Anda butuhkan.

Minyak Zaitun dan Madu
Campuran madu dan minyak zaitun masing-masing 1 sendok makan. Gunakan pada rambut yang sudah dibilas. Diamkan selama 10 menit kemudian cuci dengan shampoo hingga bersih. Lakukan perawatan ini seminggu 2 kali untuk mendapatkan rambut hitam alami.

Lidah Buaya
Bahan alami yang satu ini mungkin sudah tidak asing sebagai salah satu cara alami untuk segala perawatan. Jus lidah buaya dapat membantu untuk menghitamkan rambut secara alami. Selain itu juga dapat mengatasi rambut rontok. Sudah tentu selain dapat menghitamkan rambut juga dapat membuat rambut terlihat sehat dan hitam berkilau.

Daun Teh
Untuk yang satu ini yang biasanya dijadikan sajian minuman juga bisa membuat rambut kembali menjadi hitam alami. Ini sangat cocok bagi orang yang memiliki uban pada rambutnya. Lakukan ini selama tiga kali dalam seminggu. 

Minyak Kembang Sepatu
Bahan alami ini dapat digunakan untuk merawat rambut yang kusam. Tentu sangat cocok bagi orang bermasalah karena sinar matahari atau lain sebagainya. Caranya cukup mudah yaitu dengan meredam lima tangkai bunga sepatu, lalu kemudian tumbuk hingga halus merata. Lalu campurkan lah satu sendok makan madu. Setelah itu bisa aplikasikan pada rambut sebagai masker rambut yang dapat membuat rambut hitam berkilau. Lakukan ini minimal seminggu sekali.

Minyak Mustard
Minyak ini memiliki kaya akan vitamin dan mineral dan mampu menutrisi agar rambut tetap tumbuh sehat. Selain itu juga dapat membuat rambut hitam mengkilap dan berkilau. Aplikasikan minyak mustard pada malah hari secara teratur selama 15 menit lalu dibilas dengan air bersih.

Tag Search :
membuat rambut hitam berkilau,membuat rambut hitam berkilau alami,membuat rambut hitam berkilau secara alami,membuat rambut jadi hitam berkilau,membuat rambut hitam dan berkilau secara alami,cara membuat rambut hitam berkilau lurus,cara membuat rambut hitam berkilau dengan alami,membuat rambut tebal hitam berkilau,cara tradisional membuat rambut hitam berkilau,cara mudah membuat rambut hitam berkilau,shampo yang membuat rambut hitam berkilau