-->

Cara Atasi Kulit Hitam Akibat Sinarmatahari dengan Bahan Alami

May 06, 2017
Cara Atasi Kulit Hitam Akibat Sinarmatahari dengan Bahan Alami - Jika kulit terkena sengatan sinar matahari siang, kulit akan cepat sekali menjadi gelap. biasanya dilema yang sering dialami adalah kulit tangan jadi hitam karena tidak terlindungi dari sinar matahari yang panas. Paparan sinar matahari membuat sebagian kulit menjadi lebih gelap dari pada bagian yang sering tertutup. Misalnya, tertutup oleh rambut, jilbab atau pakaian. Akhirnya, kulit jadi belang, gelap dan tidak menarik dipandang. 

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena untuk mengatasi masalah kulit yang belang sekaligus membuatnya menjadi putih kembali kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Bahan alami yang akan kita gunakan untuk memulihkan kulit belang akibat terbakar matahari cukup mudah didapatkan

Berikut beberapa bahan yang dapat memutihkan kulit yang menghitam akibat dari sengatan matahari yang menghitam kulit : 

Buah tomat. 
Cara mengatasi kulit belang dengan tomat ini cara melakukannya yaitu kita ambil air dari tomat tersebut. Tomat sebelumnya bisa di jus terlebih dahulu yang pastinya tanpa gula. Kemudian jus tomat tersebut oleskan pada bagian tubuh yang belang sambil sedikit dipijat-pijat. Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, dan jika sudah selanjutnya bilas sampai benar-benar bersih. Lakukanlah cara tersebut secara rutin dan teratur. 

Yogurt. 
Cara menghilangkan belang ditubuh ini bisa juga dengan menggunakan yogurt. Cara melakukannya dengan mengoleskan secara merata pada bagian tubuh yang belang tersebut, diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit, kemudian bilas sampai bersih. 

Jus lemon
Sama seperti kentang, lemon jus merupakan agen bleaching alami. Aplikasikan jus lemon pada area yang terkena paparan sinar matahari dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. 

Lidah buaya
Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada area yang 'dibakar' sinar matahari. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. 

Pepaya
Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan ke dalam mangkuk dengan satu sendok makan madu. Sifat madu yang melembapkan dan pepaya yang memutihkan dapat membantu Anda mengatasi masalah kulit yang menghitam akibat paparan sinar matahari secara alami. 

Tomat
Oleskan jus tomat pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Basuh dengan air dingin dan lakukan setiap hari. 

Putih telur
Gunakan putih telur pada area yang terbakar dan biarkan mengering. Kemudian basuh dengan air dingin. Putih telur merupakan bahan terbaik untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi racun yang ada pada kulit Anda. Selain itu, putih telur juga membuat kulit lebih kencang dan cerah

Kentang
cara memutihkan wajah yang terkena sinar matahari selanjutnya yaitu dengan menggunakan kentang. Selain memiliki bergizi tinggi, ternyata kentang juga dapat bermanfaat bagi kecantikan. Banyak wanita yang telah membenarkan keampuhan umbi kentang dalam mengatasi kulit hitam belang akibat sinar matahari. Caranya, yaitu dengan mengupas umbi kentang kemudian mencucinya. Setelah itu, irislah dan gosokkan pada daerah kulit yang gelap. Lakukan rutin setidaknya dua harri sekali.

Lidah buaya
Lidah buaya juga bisa dipakai untuk memutihkan kulit karena terkena paparan sinar matahari. Lidah buaya nyatanya mudah sekali didapat. Khasiat lidah buaya untuk memutihkan kulit terletak di bagian getahnya yang seperti lendir. Getah ini bisa menyegarkan dan sekaligus mencerahkan warna kulit. Caranya oleskan getah tersebut merata ke kulit.

Madu 
Satu lagi cara cepat memutihkan kulit karena teriknya matahari adalah dengan madu. Madu memang berkhasiat untuk memutihkan kulit karena bisa membuang sel kulit mati. Madu dipadukan dengan buah lemon akan memberikan hasil dan khasiat yang lebih maksimal. Campurkan madu dan perasan lemon lalu balurkan ke kulit yang terpapar matahari.

Kulit jeruk dan susu
Bukan hanya buahnya saja, kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang bekerja menangkal radikal bebas yang merusak sel di kulit. Sedangkan susu nya sendiri, bisa mengangkat kotoran dengan baik dan merupakan bahan pemutih alami yang telah terbukti. Caranya cukup mudah, parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu yang telah anda siapkan. Campur hingga jadi agak kental lalu setelah itu. Oles dan gosok perlahan di seluruh bagian tangan yang belang.

Tepung beras dan kunyit
Tepung beras juga merupakan bahan alami yang yang efektif memutihkan kulit anda, begitu pula dengan kunyit yang kaya antioksidan nya. nah Caranya sendiri cukup mudah, campurkan 1-2 sendok makan tepung beras dengan 1 sdt bubuk kunyit atau parutan kunyit dan sedikit susu untuk mengencerkan hingga jadi pasta lalu setelah itu. Balurkan sambil di peeling pada tangan yang belang selama 15 menit.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Cara Atasi Kulit Hitam Akibat Sinarmatahari dengan Bahan Alami Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.