-->

Selain dehidrasi berikut 7 hal yang bisa bikin bibir kamu pecah-pecah

April 02, 2017
Selain dehidrasi berikut 7 hal yang bisa bikin bibir kamu pecah-pecah - Bibir pecah-pecah biasanya disebabkan oleh dehidrasi atau kurangnya cairan, tapi selain karena kurang cairan, berikut 7 hal yang bisa bikin bibir kamu pecah-pecah :


1. Kebiasaan menjilati bibir
Maksud hati menjilati bibir agar lembap namun faktanya kebiasaan ini membuat bibir jadi kering. Fungsi air liur untuk membantu makanan lebih mudah dicerna usus bukan untuk melembapkan bibir. Daripada menjilati bibir lebih baik oleskan pelembap bibir (lip balm) yang memang berfungsi melembapkan.

2. Infeksi jamur
Bila bibir pecah-pecah terutama pada bagian pinggir ini bisa jadi karena ada infeksi jamur. Jamur bisa tumbuh berlebih dari air liur di sekitar bibir. Oleh karena itu hindari membasahi bibir dengan air liur dan memperbanyak minum air putih.

3. Alergi
Alergi terhadap sesuatu yang bersentuhan dengan kulit bibir juga bisa membuat area ini jadi pecah-pecah. Bisa akibat produk kecantikan maupun makanan.

4. Terkena sinar matahari berlebih
Berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari bisa membuat bibir kering lalu pecah-pecah. Oleh karena itu oleskan lip balm yang mengandung sunblock.

Baca Juga: Empat Kesalahan Ini Yang Bisa Rugikan Anak 

5. Kekurangan vitamin
Bila tubuh kekurangan Vitamin B2 itu bisa membuat bibir jadi kering. Mengonsumsi makanan kaya vitamin B2 seperti telur, ikan dan daging bisa jadi solusi.

6. Kelebihan vitamin A
Bila asupan vitamin A berlebih bisa berdampak buruk bagi tubuh. Salah satunya membuat kulit dan bibir kering dan pecah-pecah.

7. Konsumsi obat tertentu
Konsumsi obat untuk mengatasi masalah jerawat dan tekanan darah tinggi bisa memicu bibir pecah-pecah.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel
Selain dehidrasi berikut 7 hal yang bisa bikin bibir kamu pecah-pecah Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.