-->

Ini beberapa alasan kenapa kecoak jadi musuh kesehatan bagi manusia

April 04, 2017
Ini beberapa alasan kenapa kecoak jadi musuh kesehatan bagi manusia - Kecoa, lipas, atau coro adalah serangga dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub.Wikipedia
Nama ilmiah: Blattodea
Tingkatan takson: Ordo
Klasifikasi lebih tinggi: Dictyoptera

Kecoa termasuk satu jenis serangga yang ditakuti oleh banyak orang, bahkan para lelaki sekalipun. Terlebih lagi jika kecoak terbang dan hinggap di tubuh seseorang secara tiba-tiba, sudah dipastikan seseorang akan melompat ketakutan.

Baca Juga: Bisakah Kutu Hewan Menulari Manusia?

Memang, meskipun bentuk tubuh kecoak kecil, namun serangga ini termasuk pengganggu dan berbahaya. Kecoak termasuk serangga pembawa jutaan bakteri dan agen infeksi yang mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan.

Jika di dalam rumah Anda terdapat bagian yang dihuni kecoak, sebaiknya segera usir dan basmi segera agar tidak menimbulkan masalah serius. Nah, agar lebih yakin lagi simak 7 Alasan Penting Mengapa Kita Wajib Membasmi Kecoak di Rumah,


1.    Penyakit asma
Kecoak memiliki aroma yang menyengat dan pemicu alergi sehingga akan berdampak buruk bagi Anda yang menderita asma. Bahkan seseorang yang tidak menderita asma sekalipun bisa terkena asma ketika menghirup allergen pada kecoak.

2.    Mengontaminasi makanan
Kecoak termasuk serangga yang jorok, karena suka tinggal di tempat yang lembab, kotor dan bau, seperti salurn air, got, WC, dan lainnya. Nah, sementara itu hobi kecoak adalah merangkak di area manapun dalam rumah, termasuk meja makan. Disitu dia bisa saja mencium/memakan makanan dan membuang kotoran yang kesemuanya dapat membuat makanan terkontaminasi bakteri.

3.    Menyebabkan beberapa penyakit
Ketika kecoak hinggap pada makanan, maka mereka akan memuntahkan cairan pencernaan dan air liur guna menyuntikkan makanan dengan kuman/bakteri yang berasal dari usunya. Padahal ada sebuah studi yang menyebutkan jika pada usus kecoak terdapat bakteri pseudomonas aeruginosa yang sebabkan beberapa penyakit, dari mulai gangguan pencernaan, infeksi saluran kemih dan lainnya.

4.    Masuk ke lubang tubuh kita
Ada beberapa jenis kecoak yang hobi masuk kedalam lubang di tubuh kita. Bisa dibayangkan betapa jorok dan menggelikannya jika itu terjadi. Mak itu, pastikan rumah Anda bebas dari serangan kecoak yaa!

5.    Keracunan makanan
Kecoak termasuk penyebar bakteri salmonella yang dapat menyebabkan penyakit typus, karena itu selalu jaga kebersihan rumah Anda ya!

6.    Sebabkan alergi
Selain air kencin kecoak yang berbahaya, ternyata dalam tubuh kecoak terdapat ratusan zat allergen yang dapat memberikan dampak buruk akibat reaksi alergi, seperti : kulit ruam-ruam, gatal di tenggorokan, gatal pad akulit, bersin-bersin, dan lain sebagainya.

7.    Menimbulkan gigitan
Meski tidak semua jenis kecoak bisa menggigit manusia, namun jika jumlahnya banyak, maka bisa jadi ia akan lebih agresif untuk menyerang Anda, seperti menggigit area tubuh yang lunak. Hal ini dapat memicu infeksi yang berbahaya pad aluka.

Agar rumah Anda bebas dari kunjungan kecoak, pastikan jaga rumah tetap dalam kondisi bersih ya! Semoga bermanfaat.

Tags : bahaya gigitan kecoa, bahaya kecoa terbang, cara menghilangkan cacing kecoa, membunuh kecoa menurut islam, cara mengobati kena kencing kecoa, cacing kecoa hoax, bahaya kecoa mati, manfaat kecoa

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel
Ini beberapa alasan kenapa kecoak jadi musuh kesehatan bagi manusia Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.