-->

Bahaya, Beberapa Cemilan Ini Mengandung Lemak Trans

April 17, 2017
Bahaya, Beberapa Cemilan Ini Mengandung Lemak Trans - Lemak trans adalah salah satu jenis lemak tak jenuh yang umum ditemukan di alam namun bisa disintesis secara buatan. Hidrokarbon adalah atom karbon dengan atom hidrogen yang saling tersambung dengan ikatan tunggal maupun rangkap. Ikatan rangkap dapat berupa ikatan trans maupun cis.

Waktu senggang sangat identik dengan aktivitas ngemil. Sebenarnya hal ini wajar dilakukan, karena ngemil mungkin saja dapat mengembalikan semangat Anda untuk berkativitas. Tapi Anda harus waspada terhadap camilan-camilan yang mengandung lemak trans. Karena tanpa disadari bahaya lemak trans bisa saja tersembunyi dibalik camilan kesukaan Anda. Berikut beberapa makanan yang mengandung lemak trans.

Baca Juga: Makan Sehat di Tempat Kerja

Microwave popcorn
Popcorn sebenarnya dapat menjadi camilan sehat, tapi hal ini tidak berlaku pada microwave popcorn yang banyak dijual di pasaran. Meskipun lezat dan aromanya sangat menggugah selera, tetapi makanan ini mengandung banyak lemak trans. Environmental Working Group (EWG) menemukan merek-merek yang memiliki 5 gram lemak trans atau dua kali lipat melebihi batas konsumsi wajar.

Pai atau kue beku kemasan
Untuk menciptakan tekstur serta tampilan yang sempurna, pie mengandalkan lemak trans dalam pengolahannya. Satu porsi pie beku, memilki rata-rata 0,8 gram lemak trans, sedangkan kue beku kemasan mengandung 0,5 gram per porsi.

Healthy bar
Tidak selalu makanan yang berlabel sehat benar-benar baik untuk tubuh. Walau tak semua camilan jenis ini mengandung lemak trans, tetapi EWG menemukan bahwa 100 persen dari bar dengan label "bebas lemak trans" benar-benar masih mengandung lemak berbahaya. Kecuali jika Anda memilih produk yang tidak mengandung minyak terhidrogenasi.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Bahaya, Beberapa Cemilan Ini Mengandung Lemak Trans Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.