-->

Beberapa hal ini yang membuat jus menjadi tidak sehat

August 20, 2016
Beberapa hal ini yang membuat jus menjadi tidak sehat - Sebagian orang yang sedang menjaga berat badan, memilih untuk mengonsumsi jus di sela-sela jam makan mereka. Mereka menganggap bahwa jus adalah minuman sehat, yang akan membuat mereka tetap langsing. Sayangnya, beberapa dari mereka melakukan kesalahan saat mengonsumsi jus. Kesalahan tersebut justru membuat jus tidak lagi menjadi minuman yang menyehatkan.

1. Menambah gula
Meski jus yang Anda buat terdiri dari aneka sayur dan buah, bila Anda menambahkan gula ke dalamnya, itu artinya Anda telah menambah asupan kalori ke dalam tubuh Anda. Menambah gula ke dalam jus dan mengonsumsinya secara berlebihan, justru akan menggagalkan diet Anda. Sebaiknya konsumsilah jus tanpa tambahan gula. Agar lebih nikmat, pilihlah buah yang Anda sukai untuk dijadikan bahan dasar jus.

2. Mencampur banyak buah
Perlu diingat bahwa buah juga mengandung gula. Meski gula yang terdapat di dalam buah adalah gula fruktosa, tetap saja akan menambah kalori ke dalam tubuh Anda. Mencampurkan banyak buah sama saja dengan menggabungkan jumlah kalori. Mengonsumsi jus dengan satu jenis buah saja sudah cukup untuk mendukung diet Anda.

3. Menambah susu kental manis
Jus tidak lagi menjadi minuman kesehatan bila Anda menambahkan susu kental manis ke dalamnya. Susu kental manis mengandung gula yang sangat banyak. Maka menambah susu kental manis bukanlah pilihan yang tepat saat membuat jus.

4. Jus dalam kemasan
Beberapa jus di dalam kemasan, seringkali tidak mengandung buah-buahan asli. Para produsen jus dalam kemasan, seringkali menambahkan perasa buah buatan. Selain itu, jus dalam kemasan juga seringkali mengandung pemanis buatan dan bahan pengawet. Anda sebaiknya tidak memasukkan jus kemasan ke dalam keranjang belanja Anda.