-->

Tips dan Cara Mengobati Luka Robek Lecet Alami Ampuh

May 09, 2017
Tips dan Cara Mengobati Luka Robek Lecet Alami Ampuh - Pernakah anda mengalami luka akibat benda tajam, misalnya ibu ibu yang bergelut di dapur sering terkena pisau secara tidak sengaja atau berbagai hal yang bisa membuat tubuh kita terluka. Saat anda terluka jangan panik, anda bisa mencoba beberapa tips dibawah yang bisa membantu menyembuhkan luka anda.


Tips dan Cara Mengobati Luka Akibat Benda Tajam Yang Merobek Kulit:

Bawang Putih
Bawang putih dikupas, cuci, bakar, celupkan ke dalam minyak kelapa, kemudian haluskan. Oleskan pada sekitar yang luka.  Bawang putih yang sering digunakan sebagai bumbu masakan dapat juga digunakan sebagai obat karena bawang putih miliki Kandungan : minyak atsiri, aliin, kalium, saltivine, diallysulfide.

Kopi
Setelah ditaburi kopi, luka harus tetap kering dan sama sekali tak boleh terkena air. Bila terkena air, luka jadi basah terus-menerus sehingga pengobatan tak berjalan efektif. Jika ingin mandi atau melakukan aktivitas yang bersentuhan dengan air, tutuplah luka dengan rapat. 

Cabe Rawit
Adapun cara mengobati luka dengan cabe ialah , cabe tersebut dijemur hingga kering dan selanjutnya ditumbuk. Taburkan bubuk cabe tersebut ke luka yang teriris pisau. Tapi, sekali lagi jangan dibayangkan kalau itu merupakan cabe yang pedas. Memang rasanya akan panas. Namun, tak lama kemudian akan segera kering karena akan menghentikan pendarahan dan mengurangi rasa nyeri.

Madu
Adapun cara mengobati luka dengan Madu adalah , cukup oleskan pada bagian luka. Memang perih sekali, tapi beberapa hari kemudian luka akan segera kering hingga tak menimbulkan bekas.

Getah Pohon Pisang
Adapun cara mengobati luka dengan Getah Pohon Pisang Adalah , silahkan ambil dahan pohon pisang setelah itu potong dahannya, kemudian peras dahannya tersebut sambil di tempelkan ke bagian yang luka, sehingga luka tersebut menjadi kering.

Batang Daun Alang-Alang
Bisa juga disebut dengan ilalang (Ind) ini adalah tumbuhan pengganggu petani namun ternyata ilalang bukan saja pengganggu namun memliki banyaj manfaat dan khasiat untuk kesehatan  Adapun cara mengobati luka dengan Batang Alang-Alang Adalah , Ambil batang ilalang secukupnya dicuci dan ditumbuk hingga halus. Kemudian tempelkan pada bagian yang luka, dan balut dengan kain.

Daun Nilam
Nilam dikenal sebagai tanaman herbal yang memilik banyak khasiat juga selain luka nilam juga bisa mengobati bisulan serta penyakit luar badan lainnya .

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Tips dan Cara Mengobati Luka Robek Lecet Alami Ampuh Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih