-->

Cara Alami Mengatasi Kerontokan Rambut Pria Dan Wanita

March 15, 2016
Cara Alami Mengatasi Kerontokan Rambut – Rambut merupakan mahkota bagi seorang pria maupun wanita, sehinga tidak aneh jika banyak perawatan rambut yang mahal namun tetap dilakukan agar rambut bisa tampil lebih lembut dan kemilau.Namun permasalahan kerontokan rambut sering terjadi dan sering dialami pria maupun wanita, wajar memang jika rambut rontok itu terjadi, tapi yang menjadi masalah adalah kerontokan rambut semakin parah , jika ini dibiarkan bahkan dapat menimbulkan kebotakan. Untuk itu agar hal ini terjadi sudah sepatutnya Kamu mengatasi kerontokan rambut sejak dini agar tidak menyebabkan kebotakan. Berikut adalah cara alami mengatasi kerontokan rambut:
kerontokan rambut

Mengatasi Kerontokan Rambut dengan bahan tradisional alami


1. Bunga Sepatu
Bunga sepatu atau yang biasa disebut juga dengan mawar china sangat berkhasiat untuk membantu merangsang pertumbuhan pada rambut. Obat tradisional dari bunga ini sangat berguna untuk mengatasi kerontokan rambut, dan rambut beruban di usia muda. Selain itu, Bunga ini juga dapat membantu mengatasi gatal di kulit kepala. Cara menggunakannya cukup mudah, Kamu hanya tinggal menumbuk bunga ini secara halus, kemudian balurkan di kulit kepala. Namun jika Kamu tidak mau repot, Obat-obatan yang berbahan dasar bunga sepatu ini juga sudah banyak dijual dipasaran
rambut rontok2. Daun Salam

Daun salam yang biasa digunakan sebagai bahan untuk memasak ini ternyata juga berguna untuk mengatasi kerontokan rambut. Hal ini karena daun salam didalamnya terkandung nutrisi penting yang dapat memperkuat folikel rambut. Selain itu daun ini juga berguna sebagai anti-oksidan dan mampu meningkatkan pertumbuhan rambut yang baru. Cara pemakaiannya tidak jauh berbeda dengan Bunga sepatu
kerontokan rambut dengan lidah buaya3. Manfaatkan lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah salah satu tumbuhan yang banyak mengandung nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan rambut. Lidah buaya membuat rambut menjadi tumbuh lebih lebat sehingga akan mengurangi jumlah kerontokan pada rambut. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengambil lendir lidah buaya kemudian membalurkannya pada rambut. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.
penyebab rambut rontok4. Ampas teh

Selain baik untuk menyuburkan tanaman, ampas teh juga dapat bermanfaat sebagai penyubur rambut. Ampas teh dapat menghindarkan anda dari resiko kerontokan rambut. Pertama-tama, ambil ampas teh secukupnya kemudian letakkan pada setiap helai rambut anda dari ujung hinga ke kulit kepala. Diamkan kira-kira 2 jam kemudian bersihkan dengan cara membilas menggunakan air bersih.
mengatasi kebotakan rambut5. Kulit semangka

Sehabis makan buah semangka, kulit semangka biasanya hanya dibuang. Padahal, kulit semangka mengandung berbagai zat penting yang dapat membantu mengatasi kerontokan pada rambut. Caranya sangat sederhana, yaitu dengan menggosokkan kulit semangka bagian dalam hingga merata diseluruh rambut. Diamkan kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih dan shampo. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini rutin setidaknya 1 minggu 2 kali.
mengatasi kebotakan rambut6. Minyak kemiri

Minyak kemiri juga memiliki kandungan yang sangat besar bagi kesehatan rambut. Minyak kemiri dapat anda buat sendiri atau bisa juga anda beli ditoko. Cara membuat minyak kemiri sangat sederhana yaitu dengan menyangrai kemiri dan menunggu minyaknya keluar. Balurkan minyak kemiri kebagian rambut dan kulit kepala anda secara merata. Bungkus dengan handuk dan diamkan hingga beberapa jam. Bersihkan dengan cara mencucinya menggunakan sampo.
mengatasi kerontokan rambut7. Urang aring

Urang aring adalah tumbuhan yang banyak mengandung nutrisi yang sangat baik bagi rambut. Anda dapat memanfaatkan minyak urang aring setiap hari untuk mencegah kerontokan rambut anda. biasakan menggunakan minyak urang-aring ini agar hasil yang diberikann semakin cepat tampak.
Saran dari nitips.com, hindari penggunaan suhu panas pada rambut seperti saat menggunakan pelurus rambut. Penyebab kerontokan rambut bisa juga disebabkan oleh ketombe. Demikian ulasan tentang cara alami mengatasi kerontokan rambut. Cara diatas terbukti cepat dan ampuh yang wajib anda coba dirumah 
via:https://www.nitips.com/cara-alami-mengatasi-kerontokan-rambut/