-->

Hindari 5 Minuman Ini Saat Anda Diet

December 26, 2015
Hindari 5 Minuman Ini Saat Anda Diet - Saat sedang diet untuk menurunkan berat badan, banyak orang yang hanya memerhatikan asupan makanannya. Padahal minuman juga dapat memengaruhi berat badan Anda. Beberapa minuman bahkan mengandung gula atau kalori yang tinggi.

Berikut ini beberapa jenis minuman yang sebaiknya Anda hindari saat sedang diet.

Minuman bersoda
Minuman bersoda mengandung kalori yang sangat tinggi. Mengonsumsi soda diet juga tidak akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Jadi sebaiknya Anda menghindari minuman bersoda, apapun jenisnya.

Jus buah
Jus buah seringkali menjadi dilema untuk dikonsumsi. Jus buah terutama yang dalam kemasan, seringkali mengandung gula tambahan. Bila ingin mengonsumsi jus buah, sebaiknya Anda membuatnya sendiri tanpa tambahan gula.

Smoothies
Smoothies seringkali mengandung gula, susu atau es krim tinggi lemak. Anda sebaiknya tidak memilih minuman ini saat makan malam di restoran. Anda boleh saja minum smoothies, asalkan Anda dapat memastikan kandungan apa saja yang terdapat di dalam smoothies tersebut.

Minuman berenergi
Minuman berenergi mengandung kalori yang tinggi, sama seperti minuman bersoda. Minuman berenergi mungkin mengandung tambahan nutrisi yang Anda butuhkan, tetapi kalorinya yang tinggi juga dapat menambah berat badan Anda. Setelah berolahraga, sebaiknya Anda mengembalikan stamina Anda dengan mengonsumsi air putih daripada minuman berenergi.

Blended coffee
Blended coffee umumnya mengandung tambahan sirup perasa dan whipped krim. Itu sama saja Anda mengonsumsi segelas minuman yang kaya lemak dan gula. Bila Anda mendambakan kopi, sebaiknya pilihlah kopi hitam dengan sedikit gula.