-->

5 Manfaat Istimewa Totok Wajah

December 01, 2015
5 Manfaat Istimewa Totok Wajah - Salah satu perawatan wajah yang cukup digemari para kaum wanita adalah totok wajah. Dengan melakukan totok wajah, dipercaya bisa mencerahkan wajah sehingga Anda pun tampak lebih bersinar. Totok wajah ini harus dilakukan oleh ahli seperti dokter kulit. Sebab, penekanan yang salah pada titik-titik wajah tertentu bisa berdampak negatif pada kesehatan. Bila dilakukan dengan benar dan sesuai petunjuk dokter, berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan dari totok wajah:

Mencegah penuaan dini
Penuaan dini merupakan salah satu hal yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita. Sebab, hal ini bisa membuat mereka terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. Selain mengaplikasikan krim wajah sesuai petunjuk dokter dan menjalani hisup sehat, totok wajah bisa mencegah penuaan dini. Totok wajah bisa memperlancar aliran darah wajah sehingga wajah Anda selalu nampak segar dan awet muda.

Mengencangkan kulit
Kulit kendur merupakan salah satu masalah besar bagi kebanyakan wanita karena selain membuat seseorang terlihat lebih tua, kulit yang tidak kencang juga memengaruhi rasa percaya diri seseorang. Dengan totok wajah, kulit bisa lebih kendang dan bebas dari kerutan.

Melancarkan sirkulasi darah
Saat sirkulasi darah di area wajah tidak lancar, maka wajah Anda bisa terlihat kusam dan kering. Hal ini disebabkan oleh metabolisme, asupan nutrisi dan oksigen di wajah tidak tersebar sempurna. Melalui pijatan atau totok pada wajah, sirkulasi darah pun menjadi lebih lancar.

Menghilangkan kantong mata
Setelah melakukan totok wajah Anda akan merasa lebih relaks. Sehingga stres yang dialami pun bisa berkurang. Pijatan di area hidung dan sekitar mata juga dapat membantu terangkatnya kotoran sel kulit. Hal ini memungkinkan bisa menghilangkan lingkaran hitam dan melancarkan sirkulasi darah serta penyebaran oksigen pada wajah.

Menghilangkan racun pada kulit
Membersihkan wajah setiap hari merupakan hal yang wajib. Meskipun demikian, terkadang kotoran masih saja terperangkap di dalam pori-pori wjaah. Kotoran ini bisa berasal dari debu, minyak, polusi udara, sisa make up atau sel-sel kulit yang telah mati dan mengendap di dalam pori-pori wajah. Bila dibiarkan, kotoran ini bisa menyebabkan racun yang bisa menyebabkan berbagai permasalahan di kulit wajah. Dengan pemijatan di area wajah, maka kotoran dan racun bisa terdorng ke luar dari pori-pori wajah